Catatan kecil · Homeschooling · Jalan-Jalan

Field Trip to Bali (Part 3)

We’re back to Bali again! (Sampai tanggal 12 desember pun masih gagal move on dari pemandangan Ubud pagi hari). Perjalanan berlanjut ke Monkey Forest di Ubud, jarak tempuh sekitar 15 menit dari hotel. Dekat ya. Buat saya yang senang berada di hutan, ini juga refreshing pikiran. Sesungguhnya kawasan ini sangat menyenangkan untuk dijelajahi tapi sayang tidak bisa lama-lama… Continue reading Field Trip to Bali (Part 3)

Homeschooling · Jalan-Jalan · Life Event

Trip to Bali (part 2)

Selamat pagi Ubud! Sabtu 12 november 2016. Hari ini jadwalnya banyak karena mau datang ke kondangan di desa sekaan. Persisnya dimana saya pun tidak tahu (sampai akhirnya tiba ditujuan). Pagi diawali dengan breakfast yang lezat dan menjelajah sawah. Bakung ubud resort and villa letaknya di area persawahan Ubud, di belakang hotel ada Pura kecil tempat… Continue reading Trip to Bali (part 2)

Homeschooling · Life Event

Gramedia Big Sale@Taman Tekno BSD

22 november 2016. Saya mengajak Mirai dan tetangga Dylan beserta emaknya untuk pergi ke Gramedia Big Sale di Taman Tekno BSD. Berdasarkan info yang saya terima, Big sale ini berlangsung tanggal 8-22 Nov, jadi hari ini adalah hari terakhir. Setelah beberapa hari dilema mau pergi atau ga (gitu aja kok ribet sih mak nares??!!), saya… Continue reading Gramedia Big Sale@Taman Tekno BSD

Catatan kecil · Jalan-Jalan

Trip to Bali (Part 1)

Asyiknya jadi homeschooler adalah jalan-jalan dihitung belajar juga. Don’t you just love travelschooling? Saya punya banyak alasan untuk mengajak mirai bertualang (alasan pendidikan yang utama) dan kali ini alasannya adalah menemani Enin ke undangan pernikahan. Yes! Kondangan bo! Sempat maju mundur mau ikut atau tidak karena sayanya (sok) sibuk, akhirnya berangkat juga. Berangkat Jumat 11… Continue reading Trip to Bali (Part 1)

Homeschooling · Jalan-Jalan

Edukasi Kesehatan Gigi@PDEC

Fresh from oven! eh ga ding, fresh memory maksudnya. 03/11/2016 Kami baru saja pulang dari Field Trip ke Pepsodent Dental Expert Center (PDEC) yang berlokasi di Lantai UG, Mall Gandaria City Jakarta. Saya sebenarnya sudah tahu PDEC ini sejak lamaaaaaa, tapi tidak pernah dapat kesempatan untuk masuk ke tempat ini. Hari ini Komunitas PANCAR mengadakan… Continue reading Edukasi Kesehatan Gigi@PDEC

Catatan kecil · Homeschooling · Life Event

Aku Menjadi Dokter Cilik@Omni Hospital

Sebuah program yang menarik dari Omni Hospital Alam Sutera Tangerang (saya ga tahu Omni di daerah lain) untuk pengenalan profesi dokter. Rentang usia peserta 4-12 tahun, tapi di bawah 4 tahun boleh ikut asal sudah berani di ruangan tanpa ditemani orangtua. Sebagai bagian dari Homeschooling Mirai, saya ikutkan Mirai untuk field trip jadi dokter. Sebelumnya… Continue reading Aku Menjadi Dokter Cilik@Omni Hospital

Catatan kecil · Homeschooling

Aktivitas Pungut Sampah #MelawanKotor

Tidak ada yang istimewa dari memungut sampah. Biasa aja kan? Tapi saya pikir susah sekali melatih kebiasaan baik ke anak kalau kitanya sendiri tidak melakukannya. Menurut saya menjaga kebersihan itu Sunah Rasulullah SAW, ingat kan bahwa “Kebersihan itu sebagian dari Iman”? Saya pun heran kenapa ajaran islam yang seindah dan sesederhana itu tidak diajarkan secara… Continue reading Aktivitas Pungut Sampah #MelawanKotor